Cara Mengatasi Lovebird yang Gemar Mangacak-acak Pakan

Lovebird yang mengacak-acak pakan sangatlah acap kali kita jumpai, perilaku seperti itu umumnya diakibatkan oleh beberapa hal. Tetapi Anda tidak usah kuatir, pasalnya perilaku seperti itu merupakan wajar kalau burung kesayangan Anda tidak memiliki format dada yang nyilet. ternak lovebird

Ya, perilaku ini betul-betul wajar dan acap kali dijalankan oleh semua variasi binatang, sebab umumnya binatang yang menjalankan perilaku ini notabene merupakan binatang yang rakus. Jadi, dengan demikian Anda tidak perlu lagi merisaukan situasi sulit ini, dan konsisten lanjutkan perawatan seperti umumnya. Akan tetapi Anda seharusnya mengubah wadah pakan dan lantai kandang, gunannya agar kandang tidak terlalu dekil sebab pakan yang berserakan.



lovebird makan

Menuntaskan Lovebird yang Gemar Mengacak-acak Pakan
Untuk mengantisipasi perilaku burung ini, yang perlu Anda lakukan merupakan dengan membuat sedikit penemuan pada daerah pakan dan kandang. Sebab dengan penemuan ini Anda akan lebih gampang untuk merawat kebersihkan kandang lovebird itu sendiri.

Lalu apa dan bagaimana format penemuan tersebut? Penemuan untuk memecahkan lovebird yang gemar mengacak-acak pakan bisa Anda lakukan dengan metode-metode berikut:

1. Buatlah alas karpet pada kandang
Anda bisa membuat alas yang berkhasiat untuk pelapis lantai kandang, pelapis tersebut bisa Anda gunakan untuk menjaga kebersihan sagkar. Lalu bagaimana metode kerjanya? Untuk metode kerjanya sendiri, karpet ini akan menampung setiap kotoran atau pakan yang berjatuhan di atasnya, sesudah burung selesai makan, karenanya Anda bisa


menarik karpet tersebut untuk dibersihkan. dengan tertariknya karpet karenanya pakan dan semua kotoran pun akan turut tertarik keluar, jadi Anda tidak perlu untuk membersihkan kandang lagi.

Untuk efisiensi bahan, sebaiknya Anda gunakan bahan dari kertas koran, padahal untuk luasnya sendiri Anda sesuaikan dengan jangkauan ceceran pakan burung. Setelah karpet ini terwujud, Anda bisa memposisikan karpet tersebut pada komponen kandang yang dipakai untuk makan.

2. Membuat daerah makan yang tertutup
Untuk memecahkan lovebird yang menyukai mengacak-acak pakan karenanya Anda bisa memberikan Dia makan dengan daerah pakan yang tertutup. Sebab dengan daerah pakan seperti ini burung akan kesusahan untuk mengacak-acak pakan, padahal padahal Dia bisa melaksanakannya, pakan-pakan tersebut tidak akan keluar sebab terhalang oleh tutup daerah pakan yang masih terpasang.

3. Kandang seharusnya benar-benar bersih.
Kandang tidak cuma tertata rapi, tetapi juga seharusnya bersih dari sisa-sisa pakan, selain itu jangan hingga tercium bau busuk. Lebih baik kalau kandang disemprot dengan air yang dicampur dengan OrBird yang fungsinya untuk menghilangkan bau-bau pada kandang.

Burung yang gemar mengacak-acak pakan umumnya cuma untuk kalangan burung yang rakus, akan tetapi tidak cuma burung rakus saja yang menjalankan metode ini. Sekiranya burung yang gemar mengacak-acak pakan memiliki dada yang nyilet, karenanya besar kemungkinan burung tersebut menderita cacingan, jadi untuk mengatasinya Anda seharusnya memberikan obat cacing pada burung ini. Tetapi burung yang mengacak-acak pakan ini memiliki tubuh yang normal, karenanya Anda mengatasinya dengan menggunakan metode memecahkan lovebird yang gemar mengacak-acak pakan seperti di atas.

Cara Mengatasi Lovebird yang Gemar Mangacak-acak Pakan
-->