Mengenal Ciri-Ciri Burung Lovebird Holland

ternak lovebird - Cocok dengan namanya, Lovebird Holland merupakan ragam Burung Lovebird yang didatangkan dari Benua Eropa atau tepatnya dari negari Belanda. Burung impor ini mempunyai ciri-ciri yang sedikit berbeda dengan Lovebird lokal. Salah satu yang membedakan merupakan ukurannya yang lebih besar dan tampak lebih gagah, bagus induk jantan ataupun betina.

Selain itu, burung import ini juga mempunyai warna yang cukup bagus dengan bulu-bulu yang mengkilat dan bersih. Mungkin perbedaan cuaca merupakan salah satu penyebab kenapa burung ini, lebih-lebih yang impor mempunyai kwalitas yang sungguh-sungguh bagus serta perawakan yang lebih besar.



lovebird holland

Padahal untuk ciri-ciri lain, burung Lovebird Holland tak berbeda dengan burung Lovebird lokal lainnya. Warna hijaunya tetap dominan kemudian dibalut dengan warna kuning di komponen leher belakang dan warna orange di komponen leher depan serta wajah. Namun selain warna hijau tentu saja kita akan menemukan yang lainnya seperti warna


biru dan lain-lain.

Salah satu ragam Lovebird Holland yang banyak beredar di Indonesia dan cukup banyak peminatnya merupakan Lovebird Holland Kacamata.

Pun untuk Lovebird Holland, harganya berkisar antara Rp. 500 hingga Rp. 700 ribu. Harga yang cukup mahal tersebut memang pantas dengan kualitasnya. Selain, ragam burung yang telah acap kali memenangkan lomba ada yang harganya mencapai Rp. 80 juta rupiah. Impressive bukan?!

Makanan Lovebird Holland sebetulnya tak jauh berbeda dengan makanan Love Bird pada biasanya, sungguh-sungguh suka sayuran dan buah-buahan. Diantara beberapa makanan bergizi yang bisa diberi untuk burung ini antara lain kangkung, buah apel, biji bunga sang surya dan lain-lain. Selain itu, burung ini juga boleh diberi brokoli sebagai sumber vitamin dan mineral. Begitu breeder malahan rela mendatangkan makanan dari luar negeri termasuk juga dari Benua Eropa seperti Belgia agar burung yang mereka pelihara bisa berkwalitas.

Lovebird Holland sebab berbeda dari lovebird lainnya, sehingga penggemarnya malahan juga sungguh-sungguh banyak.  juga dengan lovebird dakocan yang berbeda karakter dengan lovebird holland juga banyak peminatnya.

Mengenal Ciri-Ciri Burung Lovebird Holland
-->