Memilih Anakan atau Bakalan Lovebird yang Berkualitas

ternak lovebird - Lovebird atau LB ialah salah satu hewan yang acap kali dilombakan, Ia memiliki bunyi yang merdu (baca: bunyi lovebird) dan bulu-bulu dengan warna dan corak yang indah. Banyak orang yang berlaga-pertandingan untuk melakukan ternak LB, menurut mereka dengan ketertarikan masyarakat pada LB yang semakin tinggi maka akan membentuk pasar baru di jual beli LB.

Umumnya para pembeli akan membeli burung yang sudah mapan, tetapi tak sedikit juga mereka yang membeli burung ini dalam kondisi masih kecil atau bayi. Tujuanya ialah untuk menekan biaya, pasalnya burung yang memiliki bunyi yang sudah jadi akan berharga mahal. Untuk itu, para pembeli ini lazimnya membeli burung yang masih kecil yang murah.

lovebird bakalan, lovebird anakan, anakan lovebird, bakalan lovebird, lovebird berkualitas, bakalan lovebird berkualitas, anakan lovebird berkualitas, lovebird bakalan berkualitas, lovebird anakan berkualitas

Tips Memilih Anakan (Bakalan) Lovebird
Untuk menerima kualitas yang baik, Anda haruslah membeli dan memilih bayi lovebird yang memiliki kualitas yang baik pula. Sebab seandainya LB kecil memiliki kualitas yang baik, maka bisa dipastikan saat mereka besar bahkan akan memiliki kualitas dan skill yang baik pula.

Lalu bagaimana metode kita memilih bayi LB yang baik dan berkualitas? Dalam memilih bayi LB yang berkualitas, sebaiknya Anda lakukan metode-metode berikut:

1. Pilihlah yang memiliki badan


proporsional
LB yang memiliki badan proporsional akan lebih sehat seandainya dibandingi dengan LB yang memiliki badan yang pendek. Selain itu, badan yang proporsional juga akan memberi tampilan yang baik untuk LB sendiri. Yang perlu Anda perhatikan untuk memilih burung ini ialah dengan membandingi antara kepala, ekor, leher, dan jenjang yang setara.

2. Pilihlah yang memiliki sayap dan kaki yang baik
Seandainya Anda hendak memilih anakan lovebird, sebaiknya pilihlah yang memiliki kaki dan sayap yang baik. Hindari burung yang memiliki kaki dan sayap yang cacat, hindari juga burung yang tak bisa mencengkram tangringannya dengan baik.

3. Pilihlah anakan yang lincah
Anakan yang memiliki kualitas yang baik lazimnya memiliki pergerakan yang gesit, sebab lazimnya anakan yang lebih suka membisu ialah anakan yang memiliki problem pada tubuhnya seperti sakit atau semacamnya.

4. Pilihlah yang makannya lahap
Dalam memilih anakan yang baik, jangan lupa Anda juga mesti memilih bakalan yang memiliki nafsu makan yang baik. Selain sebab lebih sehat, burung yang memiliki nafsu makan yang baik ialah burung yang tak memiliki penyakit.

5. Pilihlah yang memiliki mata yang baik
Burung yang sehat dan berkualitas lazimnya memiliki sorot mata yang tajam, selain itu matanya juga nampak bersih, besar, dan tak ngantuk.

Tips memilih anakan atau bakalan lovebird yang berkualitas bisa Anda lakukan dengan kiat di atas, Sebab kiat di atas akan membantu Anda untuk memilih dan menemukan anakan burung yang tepat, memiliki mental yang baik (baca: metode melatih mental lovebird), serta kesehatan yang baik pula.

Memilih Anakan atau Bakalan Lovebird yang Berkualitas
-->